Tags

, , , , , , , , ,

Reza NoahImage from: hai-online.com

Hari ini, (20 Desember 2014) mendapatkan kabar gembira dari link yang dibagikan teman di Facebook. Link tersebut memberitakan bahwa Reza drummer Noah, memutuskan untuk keluar dari bandnya yang telah digelutinya sejak 2001.  Keputusannya untuk keluar dari Noah pun menurut saya keren, karena Ia ingin mendalami Islam.

Reza merupakan satu dari sekian musisi yang memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan disaat karir bermusiknya sedang berada di puncak popularitas. Sebelumnya ada Hari Mukti, rocker Indonesia era 80an, yang memutuskan meninggalkan dunia hiburan untuk menjadi dai .

Pria yang akrab dipanggil Reza ini, memutuskan keluar dari Noah, karena ingin mendalami Islam. Seperti yang diberitakan detik.com, Reza dipastikan keluar dari Noah per 1 Januari 2015. Menurut pria kelahiran Poso, 11 Maret 1977, Ia akan lebih fokus ke dirinya untuk lebih mengenal Islam.

“Kedepan hidup saya lebih ke agama. Kedepan seperti bagaimana, setelah Januari saya fokus ke saya dulu. Setelah itu Allah yang nentuin, semua jiwa dan dunia bergantung sama Allah,” ucapnya kepada infotainment ‘Selebrita’ Trans7 pada Jumat (19/12/2014).

Karena menurut pria bernama lengkap Ilsyah Ryan Reza, Ia tidak dapat fokus mendalami Agama Islam ketika dia masih ngeband.

“Banyak yang masih bisa ngeband tapi saya nggak bisa ngebagi. Saya mau fokus satu nggak mau terpecah,” tutur Reza

Saya menduga, bahwa niatnya untuk keluar dari Noah sudah Ia pikirkan matang-matang. Terlebih meninggalkan dunia yang telah menjadi passion kita itu teramat sulit. Jika niatnya untuk menjadi manusia yang lebih baik dengan mendalami Islam, saya rasa itu pilihan yang tepat baginya.

Semoga niat Ilsyah Ryan Reza mendalami Islam, dimudahkan Allah swt. dan semoga juga, pilihanya itu adalah pilihan terbaik untuk kehidupan di dunia dan akhirat.

Sumber: bersamadakwah.net, hot.detik.com

