Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Vivalog

Tidak dipungkiri setiap blogger menginginkan blognya banyak yang mengunjungi. Karena dengan banyak pengunjung, tulisan kita dibaca oleh banyak orang dan syukur-syukur tulisan kita bermanfaat bagi pembaca. Selain itu dengan banyaknya pengunjug, para blogger yang menjadikan blognya sebagai sumber penghasilan, bisa mendapatkan peluang lebih untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah maupun dolar.

Sebenarnya banyak sekali cara untuk meningkatkan pengunjung blog, salah satunya denganΒ  submite di Vivalog.Β  Sekedar berbagi informasi, tulisan saya yang di approve Vivalog mampu menarik pengunjung berkali-kali lipat dari biasanya. Lumayan kan! Jadi Vivalog ini memberikan kemudahan bagi para blogger untuk berbagi, promosi dan juga meningkatkan traffic blog kita.

statistik blog
Statistik blog setelah dimuat Vivalog

 

Caranya untuk submite di Vivalog cukup mudah, tinggal kunjungi websitenya. Setelah itu klik register lalu mengisi form yang disediakan, seperti username, nama email, password dan lain-lain. Standar, seperti ketika akan membuat sebuah blog atau facebook, tapi sedikit lebih banyak permintaan yang harus kita isi. Setelah registrasi kita sukses, kalau tidak salah, kita disuruk konfirmasi lewat email.

Setelah kita konfirmasi lewat email, selanjutnya barulah kita bisa submite tulisan yang telah kita posting di blog.Β  Caranya, klik “Kirim Vlog” terletak di sebelah kanan bagian atas situs. Setelah itu kita masuk pada tampilan baru, yakni tampilan pengisian form. Isi saja semua perintahnya. Gambarnya bisa dilihat di bawah ini.

Kirim Vlog
Form yang harus diisi.

Butuh ketelitian dalam mengisi form, karena untuk yang belum terbiasa dengan perintah-perintahnya, akan sedikit mengalami kesulitan. Tapi setelah sering submite pasti akan lebih mudah. Terutama di bagian foto, foto yang kita sertakan harus memiliki ukuran sesuai dengan ketentuan yang tertera disana.

Setelah berhasil submite, artikel kita akan diproses oleh admin terlebih dahulu sebelum artikel di kita dimuat. Ini tulisan jika artikel kita berhasil disubmite.

submite vlog berhasil
Submite Vlog berhasil.

Mengirim dan disetujui oleh admin Vivalog memang gamang-gampang susah. Saya sudah beberapa kali submite, tapi baru 2 yang di approve. πŸ˜€ Mungkin karena tulisan saya masih belum memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan (baca: kurang bagus.)

Sediki tips dari saya agar tulisan kita bisa di approve. Setidaknya kita harus memperhatikan gambar yang kita gunakan, pilih gambar yang menarik. Selain itu judul tulisan kita harus bagus, karena kalau kurang bagus, judulnya akan diedit oleh admin, begitu juga dengan isi tulisannya. Satu lagi, Vivalog memprioritaskan memuat artikel blogger yang sudah memasang i-frame script di blognya. Tapi tidak menjamin juga ketika kita sudah memasang i-frame script di blog, lantas tulisan kita akan dimuat. Buktinya, blog saya pada saat artikel dimuat, belum saya pasang i-frame script Vivalog. πŸ˜€

Selamat mencoba teman-teman. πŸ™‚

Advertisements

22 thoughts on “Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Vivalog

    1. Ada dua cara untuk mengetahui artikel diterima, Mas. Pertama kita bisa mengunjungi halaman Vivalog, mencari tahu apakah artikel kita ada di situ. Yang kedua bisa lewat email yg kita gunakan login di vivalog. Biasanya kurang lebih 1jam, sudah ada pemberitahuan lewat email kalau artikel kita dimuat.

  1. Ya gan dengan cara ini setelah saya coba pengunjung bisa mebeludak… thanks gan, tapi sulit juga, sering artikel kita tidak di terima atau tidak di publish….

    Agan punya tips dan trik tidak?

    1. Kalau utk trik, menurut saya kita harus buat content yang menarik dan dibutuhkan banyak orang agar tulisan kita bisa dimuat vivalog.

      Makasih Gan sudah berkunjung. πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s