Ulasan Acara TV – Asmaul Husna di TV One

Asmaul Husna
Via: play.google.com

“Sesungguhnya berpisah dengan yang dicintai itu berat. Sudah siapkah kita meninggalkan dunia ini sekarang juga?”

Setidaknya itulah sedikita kalimat yang saya ingat setelah menonton acara TV “Asmaul Husna” tadi sore yang ditayangkan TV One setiap minggu jam 15:30 WIB. Tulisan di atas menunjukan bahwa sebagian besar manusia terutama umat Islam masih banyak yang mencintai dunia lebih dari citanya pada akhirat.

Acara Asmaul Husna di TV One diisi oleh Ustadz Jumharuddin, Lc  seorang Ustadz lulusan Al Azhar Mesir. Setiap minggu ketika sedang tidak ada acara, saya selalu menyempatkan untuk menonton  acara ini. Menurut saya gaya penyampaian beliau yang santai dan penuh dengan contoh-contoh mampu membuat saya berpikir. Beliau selalu memberikan contoh-contoh yang ada di sekitar kita terkait dengan Nama-Nama Allah yang indah dan baik yang berjumla 99 itu.

Kalau tidak salah, awal pertama nonton acara ini 2 tahun yang lalu. Tepatnya saat itu ketika bulan suci Ramadhan, yang ditayangkan setiap sore selama bulan Ramadhan. Awal pertama menonton acara ini saya langsung tertarik untuk menontonnya lagi di hari berikutnya. Bisa dibilang acara ini, mampu membuat kita berpikir tentang Ke-Mahaan Allah yang sering kita lupakan.

Pernah beberapa bulan yang lalu saya mencari ini di internet, tapi sayang sedikit sekali yang membagikannya, terutama di Youtube yang hanya menampilkan sedikit sekali rekaman acara tersebut. Dan jikalaupun ada, rekamannya pun tidak sebagus dengan yang ada di TV. Biasanya jika kita ketinggalan acara di televisi, kita bisa mencarinya di Youtube atau di website resmi stasiun  TV terkait, namun sepertinya untuk acara yang satu ini tidak. Ehh.. barusan mencari dengan kata kunci “Asmaul Husna TV One” ternyata sudah banyak yang ngeshare. Di situs pribadi Ustadz Jumharuddin, Lc juga sudah ada. Atau teman-teman bisa menonton di Youtube.

Selain itu, saya juga mencatat perkataan beliau yang lagi-lagi memberikan semangat untuk diri saya dalam menjalani kehidupan ini. Yakni sebuah nasihat yang sarat akan pemikiran yang mendalam.

“Kesulitan itu tidak pantas disebut kesulitan, jika akhirnya adalah surga. Kesenangan itu tidak pantas disebut kesenangan, jika akhirnya adalah neraka.” — Ustadz Jumharuddin, Lc

Acara ini dapat dibilang salah satu acara favorit saya, yang ada di TV One. Syukron Ustadz Jumharuddin, Lc dan TV One yang telah menyajikan acara TV yang bermanfaat untuk pemirsa di rumah. 🙂

Advertisements

15 thoughts on “Ulasan Acara TV – Asmaul Husna di TV One

  1. Aku beberapa kali nonton acara ini di TVOne. Pengambilan gambar yang oke, ustadznya yang bernas, padat dan berisi… sungguh sebuah acara religi yang baik dan benar.
    Suka sedih kalau lihat TV2 lain yang malah mendegradasikan ustadz, dengan tayangan2 (ceritanya) ceramah agama, tapiiiii… huh. Gitu deh.

  2. “Kesulitan itu tidak pantas disebut kesulitan, jika akhirnya adalah surga.” saya sering mendengar ajakan orang lain seperti “yuk sholat, walaupun berat tapi kita harus melaksanakannya” mungkin ini jg suatu kesalahan ya.. karna nggak ada yg berat kalo jaminannya surga.
    makasih lho mas, tulisannya singkat tapi bermanfaat. Kayaknya bakal sering2 buka youtube deh.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s